Cara Mencegah Kanker Paru-Paru Sejak Dini.. – Kanker paru-paru merupakan jenis kanker yang membahayakan tubuh manusia dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Walaupun kanker paru-paru bukanlah kanker nomor 1 yang menyebabkan kematian namun kita juga harus waspada dan segera cegah sejak dini agar terhindar dari penyakit ini.

Penyakit kanker paru-paru ini biasanya menyerang orang yang memiliki kebiasaan merokok (perokok aktif) dan orang yang biasa menghirup asap rokok (perokok pasif). Hal ini mengakibatkan sel-sel dalam paru-paru mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi secara normal.

Selain karena asap rokok, penyebab lain kanker paru-paru adalah akibat sel-sel kanker telah menyebar ke seluruh tubuh hingga menyebar ke organ pernapasan. Oleh karena itu, carilah informasi sebanyak mungkin mengenai gejala dan cara mencegah kanker paru-paru agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

Apa saja gejala kanker paru-paru ?

Gejala yang diakibatkan oleh kanker biasanya sulit dideteksi sejak dini dan akan mulai terasa bila sudah memasuki tahap lanjut. Namun ada beberapa yang bisa diwaspadai sebagai gejala kanker yang pertama adalah mudah terserang batuk dan sulit untuk disembuhkan. Kedua, sulit untuk bernafas seperti terserang asma. Ketiga, sering mengalami nyeri dada saat tertawa atau batuk.

Bagaimana ciri-ciri penderita kanker paru-paru ?

Pertama, penderita kanker paru-paru akan mengalami penurunan berat badan yang drastis akibat nafsu makan berkurang. Kedua, sering mengeluarkan batuk berdahak disertai dengan darah. Ketiga, suara akan berubah menjadi serak dan sulit untuk normal kembali. Keempat, terkena radang paru-paru atau bronchitis sebelum terserang kanker paru-paru. Kelima, Mudah lelah padahal tidak melakukan aktivitas berat dan emosi naik turun tidak menentu.

Kanker paru-paru dikenal dengan penyakit yang sulit disembuhkan namun bukan berarti penyakit ini tidak dapat dicegah. Pencegahan agar tidak terkena kanker paru-paru adalah sebagai berikut :

1. Perhatikan Pola Makan

Diet merupakan cara yang baik untuk mengontrol pola makan agar tidak mengalami obesitas. Seseorang yang memiliki berat badan normal akan mengurangi risiko terkena kanker termasuk kanker paru-paru.

2. Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin dapat mengontrol kondisi tubuh apakah terkena penyakit atau tidak. Sebagian besar kanker paru-paru terdeteksi secara tidak sengaja ketika seseorang memeriksakan kesehatannya.

3. Aktivitas Sehari-hari

Melakukan aktivitas secara teratur dan dibarengi dengan olah raga serta menjaga berat badan ideal akan mengurangi risiko kanker. Lakukanlah gaya hidup sehat setiap hari.

4. Menghindari Zat-Zat Kimia

Zat kimia sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, zat kimia yang ada pada tubuh dapat memicu sel kanker. Asap rokok merupakan zat kimia yang paling dominan menyumbang berbagai macam penyakit dalam tubuh. Asap rokok

dan zat kimia termasuk dalam radikal bebas yang sangat berdampak negatif pada tubuh.

Untuk menetralisir tubuh dari efek radikal bebas tersebut diperlukan antioksidan yang dapat melawan kerusakan sel tubuh. Antioksidan yang paling baik dapat kita dapatkan melalui terapi air hidrogen D OX WATER. Hidrogen merupakan sumber antioksidan serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya adalah untuk mencegah sel kanker aktif dalam tubuh. Manfaat lain dari air hidrogen dapat dilihat di www.d-oxwater.com atau konsultasi melalui WA : 0811942527

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s